Kajian Heuristik pada bab ini akan membahas bagaimana website bisa mempermudah pengguna untuk melakukan kegiatannya dengan lebih cepat. Dalam kasus ini, karena core atau fungsi utama dari website pengiriman barang adalah mengirim barang maka akan membahas seputar pengiriman barang atau order pengiriman secara online.
Solusi :
Informasi Harga
Ketika masuk sebuah web jasa pengiriman, satu yang paling dicari pengguna yaitu harga, estimasi waktu sampai tujuan dan service yang ditawarkan. Ketika masuk pada website Kirim, tidak ada informasi yang pengguna inginkan. Dalam laman Service, ada beberapa gambar, menarik sih, tapi kurang efisien untuk pengguna untuk memudahkan pencarian informasi harga dan service yang ditawarkan. Ada beberapa service antara lain City Courir : untuk wilayah Jadetabek tapi tidak ada informasi lebih lanjut. kalau mau tau informasi harus hubungi customer service (lagi). Jadi fungsi web ini untuk apa?
- Buat informasi se-simple mungkin sehingga tidak melelahkan user untuk mencari informasi yang tidak ada.
Tracking
Pada website kirim tidak ada tracking pengiriman.
Solusi : Tambahkan fitur tracking untuk mengetahui kiriman customer
Saverity Rating : 3
= Major usability problem: important to fix, so should be given high priority
No comments:
Post a Comment